Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura Terbaru 2018

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura Terbaru 2018

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura Terbaru 2018 – Nah kali ini kami akan berbagi informasi tentang harga tiket masuk bukit jaddih Madura yang mungkin sudah anda tunggu-tunggu informasi ini, untuk anda yang hendak berlibur di akhir pekan memang saat ini sedang mencari cari informasi tentang tempat wisata mana yang menarik dan perlu kita kunjungi untuk mengunjungi liburan akhir pekan tersebut. Pulau Madura memang terkenal dengan udaranya yang panas dan perbukitan kapur yang gersang, akan tetapi kali ini Pulau Madura juga telah di hadirkan dengan tempat wisata alam yang saat ini sedang banyak di kunjungi oleh para pecinta traveler yang pastinya sangat haus dengan pemandangan dan wisata yang unik unik. Bukit Jiddah Madura ini merupakan bukit yang memang memiliki panorama alam yang lain dari bukit bukit biasanya. Bukit Jiddah Madura ini pada awalnya merupakan sebuah batu karang di tambang oleh para pekerja, namun kali ini Bukit Jiddah ini di rubah menjadi kawasan wisata yang sangat indah, dan sekarang Bukit Jiddah Madura ini seolah-olah menjadi daya tarik para wisatawan yang dulu jika berkunjung ke Madura biasanya hanya tertarik dengan Jembatan Suramadu saja, akan tetapi saat ini Madura juga mulai satu persatu di benahi untuk kawasan wisata serta membangun wisata Bukit Jiddah yang saat ini sedang menjadi salah satu perhatian para wisatawan.


Kawasan wisata Bukit Jiddah Madura ini bertempat di Kecamatan Socah, Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan, Madura, jawasan wisata ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bangkalan, sehingga akan mudah kita menempukan lokasi Bukit Jaddih ini.

Tebing di Bukit Jaddih ini sendiri tidak terbentuk secara alami, melainkan tebing bukit jaddih ini merupakan bekas tambang yang telah di pahat selama bertahun tahun untuk di ambil kapurnya, sehingga menghasilkan pahatan yang tertata jadi tampak terlihat menarik dan indah. Di tempat wisata ini anda tidak hanya menikmati pemandangan dari atas bukit saja, akan tetapi anda juga bisa menikmati sebuah pemandian alami yang berada di tengah-tengah bukit kapur, masyarakat sekitas menyebutnya kawasan wisata ini dengan “Aeng Goweh Poteh” yang dalam bahasa Indonesia berartikan Air Gua Putih.

Awal mula pemandian atau kolam renang ini adalah bekas galian tambang kapur yang kemudian bisa memancarkan air secara alami, sehingga pemerintah daerah setempat pada akhirnya merenovasi tempat ini dan menjadikannya sebagai kolam renang yang cukup luas serta besar. Sehingga pada saat anda berkunjung ke Bukit Jaddih ini anda akan melihat bukit Jaddih yang indah terdapat sebuah oase yang dapat menyegarkan suasana yang panas di tempat wisata tersebut.

Dan jika anda ingin sampai ke kawasan Bukit Jaddih ini anda bisa melihat rute yang sudah kami paparkan, apabila anda menggunakan kendaraan roda dua, anda bisa berangkat dari Jembatan Suramadu dan mengambil jalur alternatif melalui jalan raya Labang. Dan apabila anda menggunakan kendaraan roda empat, anda harus memutar arah terlebih dahulu, lalu melewati Bangkala kota hingga menemukan pertigaan desa Jaddih kemudian mengambil arah kanan dan tidak jauh dari pertigaan anda sudah melihat lokasi Bukit Jaddih.

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih – Rp. 10.000 Per orang

Lokasi


Itulah informasi tentang Harga Tiket Wisata Bukit Jaddih Terbaru yang bisa kami bagikan kepada anda semua, semoga informasi ini sangatlah bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk anda yang hendak mengisi liburan di akhir pekan bersama keluarga anda, jika akan pergi ke Madura jangan hanya mampir ke Jembatan Suramadu saja, alangkah baiknya jika anda berkunjung juga ke Bukit Jaddih ini.
0 Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura Terbaru 2018"

Back To Top