Harga Tiket Masuk Wisata Lampion Candi Plaosan Terbaru 2018

Harga Tiket Masuk Wisata Lampion Candi Plaosan Terbaru 2018

Harga Tiket Masuk Wisata Lampion Candi Plaosan Terbaru 2018 - Hai guys, kali ini kami akan berbagi informasi tentang harga tiket masuk wisata lampion candi plaosan, untuk pecinta alam seperti candi untuk saat ini semakin di manjakan dengan berbagai fasilitas tambahan yang telah membuat kawasan candi tersebut semakin menarik, salah satunya adalah candi Plaosan atau juga bisa di sebut dengan candi kembar, pada pembaruan di tahun ini sudah memiliki wisata taman lampion yang wajib untuk anda kunjungi, dan pastinya kawasan ini tidak akan merusak keindahan dari candi Plaosan sendiri yang sudah memiliki keindahan yang luar biasa.



Candi Plaosan ini sendiri bertempat di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, atau terletak di sekitar satu kilometer ke arah timur laut Candi Prambanan, Sehingga pada saat anda datang ke candi Prambanan, jangan lupa untuk mengunjungi Candi Plaosan ini untuk menikmati keindahan dan wahana terbaru yang sudah di sediakan di wisata tersebut, yakni berupa taman lampion yang sungguh indah.



Candi Plaosan ini sendiri sudah di bangun sejak abad ke-9 oleh Raja Pakai Pikatan dan Sri Kahulungan di saat zaman kerajaan Medang atau di kenal juga dengan sebutan Kerajaan Mataram Kuno. Candi Plaosan ini sendiri terdiri dari 2 bagian yaitu candi Plaosan Lor dan candi Plaosan Kidul, dua candi ini di kelilingi 116 stupa perwara dan juga 50 buah candi perwara dan candi ini memiliki tekstur budaya annatara agama Hindu-Budha dan untuk setiap tahunnytempat ini selalu di adakan acara atau festival Candi Kembar yang selalu menyajikan berbagai macam tarian daerah dengan nuansa tradisional yang sangatlah kental.

Selain dari kemegahannya candi ini juga sungguh indah, di tempat wisata ini juga terdapat bergaram spot spot indah yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie, spot spot tersebut yang berada di kawasan jalan masuk atau pelataran Candi Plaosan, dan hal yang paling menarik adalah terdapatnya lampu lampu lampion yang dapat memanjakan anda saat anda sedang berjalan di bawah lampion lampion tersebut, akan lebih indah di saat sore hari menjelang malam atau malam hari merupakan saat saat yang paling indah untuk di abadikan.

Maps Menuju Candi Plaosan


Bagi anda yang ingin berfoto, maka kami menyarankan untuk datang pada sore hari menjelang malam, karena jika pada siang hari lampu masih belum di nyalakan, jika pada sore hari menjelang malam pemandangan candi akan di hiasi oleh lampion lampion tersebut. Sangat disayangkan jika anda semua tidak mengabadikan foto di kawasan yang satu ini. 

Untuk saat ini berfoto di kawasan taman lampion masih belum di pungut biaya, namun mungkin saat ini telah banyak fasilitas yang masih di bangun baru lah ada tiket masuk, pastinya bagi anda yang sedang berkunjung atau mampir ke candi Plaosan ini sangat wajib untuk mengabadikan momen tersebut.

Itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua, semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi kita semua, tentunya untuk para pecinta kawasan alam.
0 Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Wisata Lampion Candi Plaosan Terbaru 2018"

Back To Top