Pesona Masjid Tiban Malang Yang Menghebohkan

Pesona Masjid Tiban Malang Yang Menghebohkan

Pesona Masjid Timban Malang Yang Menghebohkan - Kota Malang merupakan kota yang memiliki banyak pesona setelah kota yang memiliki pesona wisata, di kota Malang ini juga terdapat sebuah masjid yang sangat megah, memiliki keindahan yang sangat luar biasa, anda semua bisa berkunjung ke masjid yang paling terkenal di kota Malang, yakni Masjid Tiban Malang yang akan kami bahas secara lengkap.


Masjid Tiban Malang ini sendiri bertempat di Jalan Anggur, Sananrejo, Turen Malang, Jawa Timur, Masjid ini sebenarnya merupakan sebuah pondok pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahma. Masjid ini disebut dengan Masjid Tiban, karena masjid yang terkenal di kota Malang ini di bangun tanpa sepengetahuan warga sekitar, sehingga banyak yang mengira bahwa masjid ini di bangun oleh Jin dalam waktu satu malam saja, namun hal ini di bantah langsung oleh pengelolah, karena memang masjid ini di bangun oleh para santri, sehingga jarang orang yang tau tentang pembangunan masjid ini.


Bukan hanya bangunannya saja yang megah dan unik, akan tetapi di dalam bangunan ini juga terdapat sebuah kolam renang yang sudah di lengkapi dengan perahu yang bisa di naiki oleh para anak abak kecil saja, bahkan juga terdapat berbagai macam jenis binatang yang di pelihara di pondok pesantren ini, misalnya saja seperti kijang, kelinci dan aneka jenis burung burung dan ayam.


Dan sedangkan untuk arsitektur dari Masjid Tiban ini sendiri adalah KH Achmad Bahru Mafdloludin Sholeh, Bentuk bangunan yang sangatlah unik, serta perpaduan timur tengah, cina dan modern, bahkan juga pembangunannyapun menggunakan alat alat berat dan modern semuanya di kerjakan oleh para santri yang semuanya berjumlah 250 orang serta beberapa penduduk di dekat pondok pesantren.


Bangunan yang sangat indah dengan corak warna biru yang mencolok, membuat tempat ini seringkali di kunjungi oleh para wisatawan dari kota seluruh Indonesia. Saat berkunjung ke Masjid Tiban anda juga bisa membeli oleh oleh di kawasan Masjid Tiban ini, karena terdapat kios kios yang menjual berbagai macam oleh oleh dari khas Malang yang merupakan karya para santriwati dengan harga yang cukup terjangkau bagi kita semua.


Jadi sangat cocok apabila Masjid Tiban di masukkan dalam salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi, karena Masjid ini sangatlah tepat di gunakan untuk mengabadikan foto terbaik anda.

Itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua tentang Pesona Masjid Tiban Malang Yang Menghebohkan, dan untuk anda yang ingin berkunjung dan melihat betapa megahnya Masjid Tiban ini jangan ragu ragu deh untuk mengunjunginya.
0 Komentar untuk "Pesona Masjid Tiban Malang Yang Menghebohkan"

Back To Top